Home / Berita Umum / PDI Wajibkan Perolehan Suara Jokowi Lebih Besar Dari Caleg

PDI Wajibkan Perolehan Suara Jokowi Lebih Besar Dari Caleg

PDI Wajibkan Perolehan Suara Jokowi Lebih Besar Dari Caleg – Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menjelaskan akan keluarkan petunjuk partai biar caleg tak memperoleh nada melampaui capres serta wapres yang diusung buat pemilu presiden 2019, Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Soal ini dikatakan Hasto waktu memberi sambutan pada anggota PDIP di lokasi Gajah Mada, Jakarta, Jumat (22/11/2018) .

Menurut Hasto, mereka mesti jadikan pemilu presiden serta legislatif jadi satu tarikan nafas. Mempunyai arti, tidak sekedar mereka yang wajib menang, tetapi Jokowi-Ma’ruf juga.

“DPP akan keluarkan petunjuk untuk calon legislatif yang kelak pencapaian suaranya melebihi nada presiden serta wapres, kami usulkan tidak untuk bisa dijalankan pelantikan, ” kata Hasto.

Hasto memberikan pileg serta pemilihan presiden begitu strategis serta adalah peluang emas buat membuktikan kapabilitas perjuangan PDIP. Oleh sebab itu, Hasto menuntut kader PDIP agar dapat membela Jokowi sampai dua periode.

Kader pun disarankan menempatkan alat peraga kampanye muka Jokowi, Ketua DPP PDIP Megawati Soekarnnoputri, serta Presiden pertama RI Ir Soekarno.

“Dan ini modal kita besar. Survey paling akhir Pak Jokowi itu kira-kira pada 54-60 % (nada) , survey PDIP sekurangnya 29, 9 %, ” ujarnya.

Hasto mengatakan masukan itu sebetulnya dikatakan dari beberapa kadernya sendiri. Buat mewujudkan soal ini, PDIP pun gak cuma diam, sampai saat ini mereka senantiasa bertandang ke beberapa daerah dimana waktu pemilihan presiden 2014, nada Jokowi lebih rendah dari Prabowo.

“Yakin dengan kepemimpinan Pak Jokowi yang merakyat, nada Pak Jokowi-Ma’ruf tambah lebih besar dibanding suar alainnya. Jadi itu semua berjalan, ” kata Hasto kembali.

About admin