Home / Berita Umum / Kritikan Scott Morrison Itu Membuat Pihak Indonesia Serta Malaysia Cemas

Kritikan Scott Morrison Itu Membuat Pihak Indonesia Serta Malaysia Cemas

 Kritikan Scott Morrison Itu Membuat Pihak Indonesia Serta Malaysia Cemas – Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno menyikapi wawasan pindahan Kedutaan Besar Australia dari Tel Aviv ke Yerusalem yang tengah ramai diperbincangkan. Sandiaga menyatakan akan tetaplah memperjuangkan hak-hak rakyat Palestina.

Menurut Sandiaga, gagasan itu memang seluruhnya berubah menjadi ketetapan politik pemerintah Australia. Tetapi, Sandi mengharap cara itu tak dijalankan dengan tergesa-gesa hingga bisa mengundang situasi dunia berubah menjadi tak konstan.

” Urutan kami benar-benar tegas, kita akan bertarung buat meyakinkan hak-hak rakyat Palestina sesuai prinsip Indonesia, ” kata Sandiaga di Kota Malang, Jumat (23/11/2018) , seperti dikutip Pada.

Menjadi negara kawan dekat Australia, kata Sandi, Indonesia telah mengemukakan tempatnya yang masih bersikeras memperjuangkan hak-hak rakyat Palestina.

Eks Wakil Gubernur DKI Jakarta ini pula mau semua pihak tak ambil langkah yang meneror kestabilan dunia.

” Semua bentuk usaha mau bikin kondisi tak konstan itu, kita harap tidak untuk dijalankan oleh semua pihak, ” kata Sandiaga.

Gosip pindahan Kedubes Australia dari Tel Aviv ke Yerusalem itu diwacanakan oleh Perdana Menteri Australia Scott Morrison waktu menyelenggarakan kampanye penentuan daerah bulan saat lalu.

Akan tetapi, kritikan Scott Morrison itu membuat pihak Indonesia serta Malaysia cemas.

Indonesia telah mengemukakan kekhawatirannya serta menyampaikan pindahan akan mengganggu gagasan membuat kesepakatan perdagangan bebas dengan Australia.

Tetapi, Scott Morrison menyampaikan, problem itu tak dicampuradukkan dalam pembicaraannya belakangan ini dengan Presiden Joko Widodo.

Morrison pun melemparkan inspirasi pindahan kedutaan Australia itu. Tidak hanya itu, dia pun mengaku Yerusalem menjadi ibu kota Israel pada bulan Oktober tahun yang lalu.

About admin