Home / Berita Umum / Karena Hujan Deras 2 Desa Terputuskan

Karena Hujan Deras 2 Desa Terputuskan

Karena Hujan Deras 2 Desa Terputuskan  – Jalan yang menghubungkan Desa Mukapayung di Cililin serta Desa Buninagara di Sindangkerta Kabupaten Bandung Barat sudah sempat terputus karena longsor yang berlangsung Rabu (31/10/2018) pagi hari tempo hari seputar jam 02.30 WIB.

“Iya (benar ada longsor). Longsor menutupi jalan,” kata Kepala Bagian Kedaruratan serta Logistik BPBD Kabupaten Bandung Barat Dicky Maulana lewat pesan singkat, Kamis (1/11/2018).

Dicky menyebutkan longsor yang berlangsung dikarenakan hujan dengan intensitas tinggi. Meski begitu, kata Dicky, tidak ada korban jiwa yang diakibatkan dari longsor itu.

“Tidak ada korban. Cuma jalan saja,” papar Dicky.

Pembersihan material longsor, sambung Dicky, dikerjakan dengan menyertakan penduduk ditempat, BPBD Kabupaten Bandung Barat, serta TNI. Sekarang ini, akses jalan yang sudah sempat terputus bisa dibuka kembali.

“Kerja bakti penduduk, BPBD, serta TNI. Alhamdulillah, telah terbuka (akses jalan)” jelas Dicky.

Awal mulanya, Kepala Bagian Mencegah serta Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Bandung Barat Agus Rudianto mengutarakan jika lima belas kecamatan di Kabupaten Bandung Barat punya potensi alami musibah longsor.

“Iya, sebagian besar (kecamatan) terkecuali Batujajar. Gunung Halu sangat banyak zone merah longsornya,” kata Agus waktu lalu.

About admin