Home / Berita Umum / Terjadi Kebakaran di Lereng Gunung Abang Bali

Terjadi Kebakaran di Lereng Gunung Abang Bali

Terjadi Kebakaran di Lereng Gunung Abang Bali – Lereng Gunung Abang di Kintamani Kabupaten Bangli, Bali kebakaran. Belumlah didapati pemicu kebakaran itu.

Info kebakaran itu dikatakan salah satunya pendaki Putu Gde Bara Wirananta. Bara yang punya niat mendaki itu mengakui tidak paham semenjak kapan kebakaran itu berlangsung.

“Kami awalannya ingin mendaki Gunung Batur start jam 20.00 Wita tetapi cocok sekali kami dateng ada kebakaran rimba di Gunung Abang.

Dari photo itu tampak warna merah yang menyala di kegelapan. Tampak asap ikut melambung dari Gunung Abang itu.

Bara memberikan kebakaran itu berlangsung di lereng gunung. Ia tidak paham apa kebakaran itu berefek pada ditutupnya akses jalan pendakian.

“Itu di lerengnya saja, untuk ditutup atau dibukanya jalan pendakian saya kurang tahu,” terangnya.

Dihubungi terpisah, Kasubbid Mitigasi Gunung Barah PVMBG ESDM Devy Kamil Syahbana menjelaskan kebakaran di lereng Gunung Abang jarang berlangsung. Ia menyangka kebakaran itu dikarenakan oleh cuaca.

“Setahu saya di lereng utara Gunung Agung serta Batur kebakaran terjadi seringkali. Jika di Abang saya baru lihat. Tetapi lumrah jika di bulan-bulan ini banyak kebakaran,” tutur Devy.

Selain itu, Kasubag Humas Polres Bangli AKP Sulhadi mengakui masih tetap mengecheck info itu. “Dari tadi malam saya masih tetap konfirmasi ke kapolsek, akan tetapi belumlah ada jawaban. Memang di sosmed ada yang muat tetapi butuh kami cek kebenarannya,” papar Sulhadi melalui pesan singkat.

About admin