Home / Motogp / Rossi Anggap Rins Sebagai Salah Satu pPsaing dalam Perebutan Gelar Juara MotoGP

Rossi Anggap Rins Sebagai Salah Satu pPsaing dalam Perebutan Gelar Juara MotoGP

Rossi Anggap Rins Sebagai Salah Satu pPsaing dalam Perebutan Gelar Juara MotoGP – Valentino Rossi memandang Alex Rins menjadi satu diantara kompetitor dalam persaingan perebutan titel juara MotoGP. Kemenangan Rins di MotoGP Amerika Serikat dipandang Rossi bukan kebetulan.

Rins membuat dobrakan dengan memenangkan MotoGP AS di Austin minggu kemarin. Rider Suzuki itu manfaatkan jatuhnya Marc Marquez serta memenangkan duel dengan Rossi di putaran-putaran akhir.

Itu jadi kemenangan pertama Suzuki di kelas premier semenjak 2016. Pembalap Suzuki paling akhir yang jadi juara ialah Maverick Vinales di MotoGP Inggris.

Rossi mengaku Rins miliki kekuatan untuk turut dalam perebutan persaingan titel juara MotoGP musim ini. Pembalap Monster Yamaha itu mengacu ke perform Rins yang naik semenjak akhir musim kemarin, dimana ia 3x naik tribune dalam empat balapan.

“Saya berfikir (mengenainya) tentunya menjadi lawan untuk titel juara, sebab ini bukan hanya satu balapan, ia kuat pada paruh ke-2 musim kemarin,” tutur Rossi.

“Ia tetap berada di dekat rombongan depan. Ia tetap cepat dalam balapan, bahkan juga walau terkadang ia kesukaran waktu latihan. Saya suka, sebab saya kira-kira berada di tempat yang sama!”

“Ia mengendarai motor lewat cara yang pandai, ia begitu mulus dalam semuanya, ini penting untuk mengawasi ban di paruh ke-2 balapan. Ia begitu susah ditaklukkan,” tuturnya.

Selesai menang di MotoGP AS, Rins tempati rangking ke-3 klassemen pembalap dengan 49 point. Klassemen masih tetap di pimpin oleh Andrea Dovizioso yang menghimpun 54 point serta disusul oleh Rossi dengan 51 point.

About admin