Home / Berita Umum / Polisi Sita 1,5 Kg Sabu dari Penggerebekan Pabrik Rumahan di Bogor

Polisi Sita 1,5 Kg Sabu dari Penggerebekan Pabrik Rumahan di Bogor

Polisi Sita 1,5 Kg Sabu dari Penggerebekan Pabrik Rumahan di Bogor – Polisi menggerebek pabrik rumahan sabu di Cihideung, Cijeruk, Kabupaten Bogor. Tiga orang berinisial J, Y serta UA diamankan dengan tanda bukti 1,5 kg sabu.

Kapolres Bogor AKBP A.M Dicky Pastika menjelaskan, pengungkapan pabrik rumahan dikerjakan sesudah polisi menyelidik laporan penduduk saat 1 bulan.

Di tempat, polisi mengamankan tanda bukti sabu seberat 276 gr yang baru di produksi serta 7 paket sabu dengan keseluruhan berat 9 gr yang siap edar. Polisi pun mengambil alih beberapa bahan kimia serta alat-alat yang dipakai untuk menghasilkan sabu. Pria berinisial J diamankan.

“Dari sana lalu dikerjakan peningkatan serta tangkap dua aktor berinisial Y serta UA di dua tempat berlainan. Y diamankan di Grand Depok City dengan barangbukti sabu seberat 1 kg, sesaat UA diamankan di Bojonggede Bogor dengan barangbukti 21 paket sabu seberat 246 gr,” jelas Dicky di Mapolres Bogor, Kamis (14/2/2019).

“Jadi keseluruhan tanda bukti yang kita amankan seputar 1,5 kg sabu serta terduga yang kita amankan ada 3 orang,” sambungnya.

Dari kontrol sesaat, aktor mengakui pabrik rumahan, telah beroperasi saat 4 bulan.

“Tetapi ini masih tetap kita bangun. Kita akan susuri jaringanya. Tetapi sekurang-kurangnya dengan pengungkapan ini kita telah selamatkan seputar 12 ribu masyarakat Bogor dari peredaran narkoba ini,” tutur Dicky.

About admin