Home / Berita Umum / Polda Metro Jaya Mengadakan Temu Wartawan Berkaitan Penangkapan Beberapa Pendemo Yang Rusuh Di Sejumlah Tempat Di Tempat Di DKI Jakarta

Polda Metro Jaya Mengadakan Temu Wartawan Berkaitan Penangkapan Beberapa Pendemo Yang Rusuh Di Sejumlah Tempat Di Tempat Di DKI Jakarta

Polda Metro Jaya Mengadakan Temu Wartawan Berkaitan Penangkapan Beberapa Pendemo Yang Rusuh Di Sejumlah Tempat Di Tempat Di DKI Jakarta – Polda Metro Jaya mengadakan temu wartawan berkaitan penangkapan beberapa pendemo yang rusuh di sejumlah tempat di DKI Jakarta. Dalam temu wartawan itu Polda Metro Jaya memperlihatkan beberapa tanda bukti yang ditangkap dari massa.

Tanda bukti itu diadakan di Aula Penting Gedung Direktorat Reskrimum Polda Metro Jaya, Rabu (22/5/2019) jam 19.30 WIB. Tanda bukti itu dipajang di meja panjang.

Pengamatan, tanda bukti itu salah satunya ada dua molotov yang terbuat dari botol yang di isi bensin, batu-batu, sampai beberapa senjata tajam. Diluar itu, polisi mengambil alih petasan, anak panah, serta odol.

Terlihat beberapa amplop putih disangka berisi uang. Pada plastik tanda bukti amplop itu dicap tulisan ‘Milik Jamaludin Santri Attaqwa Cianjur’.

Polisi menyelamatkan dompet serta beberapa ktp (KTP). Ada pula beberapa uang pecahan Rp 50 ribu. Pada plastik tanda bukti uang dicap ‘Milik Ustad Umar Burhanudi (Pemilik Pesantren Attaqwa Cianjur)’.

Awalnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menjelaskan faksinya sudah menyelamatkan seratusan orang berkaitan tindakan demo rusuh pada Rabu (22/5) pagi hari barusan.

“Masih makin bertambah selalu (tersangka provokator), telah 101 (orang yang ditangkap),” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono waktu dihubungi, Rabu (22/5/2019) sore barusan.

Beberapa orang yang ditangkap itu disangka jadi provokator di beberapa aksi demo di daerah DKI Jakarta semenjak Selasa (21/5) kemarin. Sekarang ini, mereka dicheck di gedung Direktorat Reserse Kriminil Umum Polda Metro Jaya.

About admin