Home / Liga Indonesia / Piala Menpora 2016, Persebaya U-16 Akan Main di Bangkalan

Piala Menpora 2016, Persebaya U-16 Akan Main di Bangkalan

Panitia Penyelenggara (Panpel) Liga Pelajar U-16 Piala Menpora 2016, akhirnya menetapkan Stadion Gelora Bangkalan dan Stadion Brawijaya Komplek Makodam V, sebagai lokasi pertandingan babak perempatfinal nanti. Kedelapan tim yang lolos akan saling bertarung, Rabu (7/9) besok.

Dalam jadwal yang diberitahukan oleh pihak penyelenggara, Persebaya U-16 sebagai wakil Jawa Timur (Jatim) akan bermain di Bangkalan. Bajul Muda akan melawan wakil Sumatera Barat (Akademi PSP Padang). Gelora Bangkalan juga menjadi venue pertandingan Panther Manado Sulawesi Utara kontra Diklat Persib (Jawa Barat).

Stadion Brawijaya juga akan menggelar dua pertandingan PSN Nunukan (Kalimantan Utara) akan melawan SSB Terang Bangsa (Jawa Tengah). Sedangkan Blue Eagle (DKI Jakarta) bersua PS Bank Sulselbar (Sulawesi Selatan). M. Khusnaeni dari panitia pusat mengaku kesulitan untuk mendapatkan lapangan di kawasan Surabaya dan sekitarnya.

“Puncak Haornas akan diselenggarakan di Jawa Timur. Jadi babak perempatfinal hingga final harus diselenggarakan di Jatim. Kami pun harus berbagi tempat dengan kejuaraan lain mulai KU-14 hingga tingkat mahasiswa,” jelas wartawan senior ini.

Awalnya, panitia hanya mendapatkan dua lapangan saja, yaitu Stadion Brawijaya dan Karanggayam. Sempat ada kendala karena pihak pengelola Stadion Brawijaya, menghendaki pertandingan tanpa penonton. Hanya pemain dan official tim dan awak media saja yang diperbolehkan untuk menonton pertandingan. Bahkan orang tua pemain juga tidak dibiarkan masuk.

“Saya merasa aneh dan tidak nyaman karena tertutup. Tapi demi kelancaran Liga Pelajar ini, maka tidak ada ruang untuk molor. Yang penting kita selamatkan dulu pertandingannya,” ucapnya.

Keluhan tentang susahnya mencari lapangan juga disampaikan, Ram Surahman, ketua panitia Liga Pelajar U-16 regional Jatim. “Seminggu ini kita sudah mencari stadion, tapi kebanyakan sedang ada kegiatan,” ungkap Ram. Rencananya, babak final U-16 akan diselenggarakan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. 

About admin