Home / Berita Umum / Pertemuan SBY Dengan Prabowo Adalah Pertemuan Lanjutan

Pertemuan SBY Dengan Prabowo Adalah Pertemuan Lanjutan

Pertemuan SBY Dengan Prabowo Adalah Pertemuan Lanjutan – Ketum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan berjumpa dengan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto minggu ini. Dalam pertemuan ke-2 tokoh itu, disebut-sebut akan terdapat kejuatan berkaitan Pemilihan presiden 2019.

Pertemuan SBY-Prabowo adalah lanjutan dari pertemuan Waketum PD Syarief Hasan dengan eks Danjen Kopassus itu. Syarief serta Prabowo telah mengulas masalah pendekatan konsolidasi waktu berjumpa pada Kamis (5/7) kemarin.

” Iya benar, Rabu (18/7). Bersilahturahmi habis Lebaran. Mungkin saja ulas pemilihan presiden. Kan Pak Syarief Hasan habis ketemu tempo hari, ” tutur Waketum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Senin (16/7/2018).

Menurut Dasco, pertemuan akan dikerjakan didalam rumah SBY yang ada di lokasi Mega Kuningan, Jakarta Selatan, bukanlah yang di Cikeas. Pertemuan tidak dikerjakan di tempat tinggal Prabowo di Bukit Hambalang, Bogor.

” Pertemuan bukanlah di Hambalang atau Cikeas, namun daerah Kuningan, ” kata Dasco.

Selain itu menurut anggota Tubuh Komunikasi DPP Gerindra Andre Rosiade, pertemuan Prabowo serta SBY akan secara langsung to the poin. Prabowo dimaksud akan secara langsung membawa SBY untuk berkoalisi.

” Pak Prabowo pasti akan membawa PD untuk masuk pada poros Pak Prabowo. Itu inti pertemuan itu, ” sebut Andre, Senin (16/7).

” Konteksnya ialah membawa PD saling masuk mensupport Pak Prabowo bersama dengan konsolidasi Gerindra-PKS-PAN, ” paparnya.

Partai Demokrat hingga sampai sekarang ini di ketahui masih tetap memperjuangkan kader partai berubah menjadi calon wakil presiden di Pemilihan presiden 2019. Selama ini nama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang disebut-sebut. Andre menyampaikan, misal Demokrat masuk ke konsolidasi, masalah calon wakil presiden ini juga bakal dibicarakan berbarengan.

” Logis karena tiap-tiap partner konsolidasi kami mengangkat hal sama. PAN ajukan 4 nama, PKS 9 nama. Bila Demokrat ajukan, itu hal yang lumrah. Tinggal kelak bila setuju konsolidasi, 4 partai koalisinya akan mengulas berbarengan, ” jelas Andre.

Demokrat membetulkan masalah gagasan pertemuan SBY-Prabowo. Dalam pertemuan kelak, diberitakan akan terdapat surprise.

” Tanggal 18 (Juli 2018) terdapat surprise pertemuan SBY serta Prabowo, ” kata Sekjen PD Hinca Pandjaitan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (16/7).

Hinca menyebutkan pertemuan itu akan mengulas Pemilihan presiden 2019. Menurutnya, perihal ini sudah ditunggu beberapa orang.

” Pokoknya ngomongin pemilihan presiden. Ngomongin hari esok bangsa. Saya sangka ini ditunggulah oleh kebanyakan orang, ” katanya.

PKS menjadi akan konsolidasi Gerindra, menyongsong baik gagasan pertemuan SBY-Prabowo. Dengan begitu, kemampuan oposisi lawan petahana Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan makin besar.

” Bagus. Saya jelaskan konsolidasi makin besar serta kita tidak tahu putusan MK, ” kata Ketua DPP PKS Al Muzzamil Yusuf di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (16/7).

About admin