Home / Berita Umum / Penyanyi Pop Sunda Asep Darso Meninggal Dunia

Penyanyi Pop Sunda Asep Darso Meninggal Dunia

Penyanyi Pop Sunda Asep Darso Meninggal Dunia – Jasad Asep Suyatno atau Asep Darso, putra pertama almarhum pakar musik pop Sunda Hendraso atau Darso disemayamkan di Desa Gandasari, Kecamatan Katapang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Pengamatan detikcom, Senin (15/7/201), Asep Darso disemayamkan di samping kuburan ayahnya Darso. Jasad Asep Darso diantarkan oleh beberapa ratus orang ke tempat peristirahatan terakhir kalinya. Waktu jasad Asep Darso dimasukkan ke liang kubur, isak tangis faksi keluarga tidak tertahan.

Kakak Sepupu Asep Darso, Aldar menjelaskan, Asep Darso wafat sesudah pulang manggung di Mengger Banjaran, Minggu (14/7) tempo hari seputar Jam 16.00 WIB. “Cocok manggung, nyanyi lagu pertama masih vit, lagu ke-2 berasa sakit serta lagu ke-3 telah drop, langsung dibawa pulang,” tuturnya di dalam rumah duka yang ada di Kampung Cibisoro, Desa Gandasari, Kecamatan Katapang.

Dia mengutarakan di dalam rumah Asep Darso sudah sempat tidak sadarkan diri serta langsung dibawa ke RSUD Soreang.

“Pulang dahulu ke rumah, cocok dibawa ke rumah sakit telah wafat,” katanya.

Dia menjelaskan Asep Darso adalah figur contoh beberapa vokalis pop Sunda yang berada di Kabupaten Bandung. “Orangnya baik serta profesional. seseorang yang mempunyai jiwa sosial yang tinggi,” katanya.

Selain itu, rekanan Asep Darso, Ketua PAMMI Kabupaten Bandung Siti Maryati menjelaskan, dianya paling akhir berjumpa dengan Asep Darso, Jumat (12/7) lalu di Kopo Bandung untuk mengulas membuat lagu serta video klip.

“Kita bergabung semua, beberapa kata paling akhir yang saya ingat. Mbu (panggilan Siti) hayu semua, seniman seniwati khususnya artis yang ingin populer masuk ke dapur rekaman Asep Darso Production (ADP). Jangan memikirkan uang, diupayakan, kita dukung bersama dengan,” katanya.

Dia menjelaskan memperoleh berita duka itu, Minggu (14/7) tempo hari dari adik almarhum. “Kita tidak sanggup mendengarnya serta tidak dapat untuk melemparkan kata Inalilahi untuk beliau sebab tempo hari kita baru bercanda canda, semua,” katanya.

“Mungkin Allah lebih sayang beliau, jasa-jasa beliau serta pengorbanan beliau untuk seniman seniwati di Kabupaten Bandung cukup. Kita benar-benar kehilangan Figur Asep Darso, contoh serta leader kita,” ujarnya.

About penulis77