Home / Berita Umum / Nama Kuat Di Usung Oleh PKS

Nama Kuat Di Usung Oleh PKS

Nama Kuat Di Usung Oleh PKS – Proses penunjukan Wakil Gubernur DKI Jakarta selesai Sandiaga Uno mundur tetap panjang. PKS menjadi satu diantaranya partai pengusung Sandi tetap menggodok nama calon di tingkat Dewan Pimpinan Lokasi DKI Jakarta. Dua nama menguat.

” Spekulasi nama kan udah berkembang yang berada di DPW, ada Pak (Ahmad) Syaikhu, Pak Mardani. Jika Pak Ahmad Heryawan kan udah kemungkinan kecil. Menjadi tentang nama itu yang peluang muncul. Tetapi hingga sampai saat ini, belum pula di SK-kan di DPP, soalnya kan pengkajian berada di DPW DKI, ” kata
Direktur Pencapresan PKS Suhud Aliyudin waktu dihubungi, Jumat (17/8/2019).

Calon yang di ajukan DPW mesti memperoleh perjanjian dari DPP PKS. Sesudah itu, dapat dibicarakan di rapat paripurna pengunduran diri Sandiaga Uno.

” Diresmikan siapanya di DPP. DPP cuma resmikan, proses pengkajian siapa, di level DKI. Sebab mereka yang domain DPW DKI. Menjadi kini kita ikuti proses yang ada serta proses tetap panjang. Kan Pak Sandi juga belum pula lewat cara sah, DPRD belum pula melakukan paripurna, sesudah itu menyerahkan nama serta kita juga belum pula tahu Gerindra calonkan siapa serta PKS masih juga dalam pengkajian, ” kata Suhud.

Awal mulanya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan siap bekerja sama-sama dengan wakil gubernur alternatif Sandiaga Uno. Tempat wakil gubernur DKI, kata Anies, diusulkan PKS.

” Ada perjanjian PKS serta Gerindra buat wakil gubernur dapat diusulkan PKS. Saya siap bekerja sama-sama dengan barang siapa, dalam ini saya siap, ” kata Anies Rabu (15/8).

Waktu diajukan nama Ahmad Syaikhu serta Mardani Ali Sera, Anies memberi respon positif. Anies siap bekerja sama-sama. Tetapi saran nama wakil gubernur, menurut Anies, baru dapat dibicarakan sesudah ada ketentuan presiden masalah pemberhentian Sandiaga Uno menjadi Wakil gubernur DKI.

” Bang Mardani, ketua team pemenangan tahu persis, interaktif. Pak Syaikhu belum pula berhubungan langsung. Saya yakin PKS menyarankan nama yang dapat bekerja sama-sama dengan Gubernur. PKS tahu benar kemajuan di Jakarta dipastikan kebolehan dua orang ini bekerja sama-sama. Saya yakin persis mereka dapat memberi beberapa nama yang dapat jadikan mitra, ” sambung dia.

About admin