Home / Berita Umum / Mudik Lewat Bojonegoro, Awas Jalan Bergelombang Dan Titik Rawan Macet

Mudik Lewat Bojonegoro, Awas Jalan Bergelombang Dan Titik Rawan Macet

Mudik Lewat Bojonegoro, Awas Jalan Bergelombang Dan Titik Rawan Macet – Mendekati arus mudik, ruas jalan di jalan Babat-Bojonegoro ada banyak yang bergelombang serta berlubang. Ruas jalan ini sampai sekarang ini selalu dikebut penambalannya.

Beberapa pemudik nanti yang memakai jalan ini diinginkan lebih siaga sebab mendekati lebaran banyak juga berlangsung kemacetan di muka pasar di sejumlah tempat. Salah satunya ialah di Pasar Boureno, Sroyo, Sumberjo, Kapas, Kalitidu, Pumpungan, Padangan, serta Ngraho.

Rata rata pasar ini akan padat pengunjung pada saat pagi hari serta menyebabkan macet arus lalin. Diluar itu, pemudik harus siaga untuk jalan Bojonegoro-Ngawi yang penerangannya masih minim.

Jalan ini melewati rimba jati persisnya diawali di kecamatan Ngraho sampai Margomulyo. Di jalan ini ada beberapa kelokan serta tanjakan diinginkan beberapa pemakai jalan tambahan berhati-hati.

“Kita selalu cek keadaan jalan untuk arus mudik tahun ini, insyaallah tidak ada masalah yang bermakna. Pos-pos service juga kita sediakan bersama dengan team keamanan terintegrasi serta kita sediakan team spesial untuk titik riskan kejahatannya,” tutur Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli waktu cek jalan di Jalan Raya Bojonegoro-Babat, Senin (27/5/2019).

Untuk jalan Bojonegoro-Nganjuk, butuh dicermati terdapatnya riskan longsor atau pohon roboh waktu hujan. Jalan mudik arah Bojonegoro – Nganjuk lewat Dander-Temayang-Gondang ini jalannya begitu bergelombang ada beberapa kelokan serta tanjakan, bahkan juga banyak melalui lokasi rimba jati.

“Yang penting pada saat pemudik capek berkendara, kita harap untuk cari tempat yang nyaman dan aman untuk beristirahat agar selamat,” tutur Ary.

Selain itu, Kasat Lalu Polres Bojonegoro AKP Aristianto menjelaskan beberapa eksperimen jalan raya sudah disediakan oleh Sat Lalu Polres Bojonegoro dalam hadapi arus mudik 2019 ini. Salah satunya eksperimen jalan raya yang akan dikerjakan di perempatan Padangan, perempatan Balen, Proliman Kapas, Perempatan Medalem Sumberrejo serta Perempatan Pohwates.

Eksperimen ini dengan menempatkan water barrier untuk menghadapi kendaraan atau bus yang menyukai ugal-ugalan atau ngeblong.

Dalam Operasi Ketupat Semeru 2019, Polres Bojonegoro akan buka 1 Pos Service, di Taman Rajekwesi Bojonegoro; 3 Pos Perlindungan, yakni di UPPKB Baureno, Terminal Rajekwesi Bojonegoro serta di Watujago Margomulyo dan 2 Pos Cek Poin, yang berada di Desa Bayeman Kecamatan Baureno serta Desa Dengok Kecamatan Padangan.

“Diinginkan adanya pos service serta perlindungan di setiap titik ini dapat menolong beberapa pemakai jalan atau pemudik untuk istirahat atau pekerjaan yang lain.” Jelas Aristianto.

About penulis77