Home / Liga Inggris / Memakai Metode Rugby Agar Menjadi Tangguh

Memakai Metode Rugby Agar Menjadi Tangguh

Liverpool menerapkan rugby dalam melatih penjaga gawangnya, terutama Loris Karius, yang baru saja hujrah pada musim panas yang lalu. Karius mengalami benturan fisik dalam sesi latihan, guna membuatnya lebih tangguh melawan tim-tim yang mengandalkan fisik.

Dikatakan dari Mirror pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengungkapkan bahwa penjaga gawanganyarnya itu sedang diberi latihan oleh pelatih kiper John Achterberg tersebut. Dia harus bisa cepat menyesuaikan pada sepakbola Inggris dan harus cepat membaur.

Dikatakan Klopp, penjaga gawang yang saat ini berusia 23 tahun ini tidak pernah mendapat situasi beradu fisik di Bundesliga yang dulu di bela nya itu. Setelah laga kontra Manchester United, West Bromwich Albion, dan Crystal Palace, Klopp bicaralatihan yang khusus untuk Karius bisa terlihat manfaatnya dan hasilnya.

penjaga gawang Liverpool lainnya, Simon Mignolet, dikatakan Klopp juga mendapatkan memperoleh yang sama, walau dengan metode yang lebih enteng. Achterberg hanya mengandalkan tangannya, saat menerapkan Mignolet, yang lebih lebih dulu berpengalaman di Premier league.

Sementara dari pada itu, Karius menggunakan semua peralatan yang biasa digunakan hanya untuk pemain rugby. “Ada hal-hal yang sangat berbeda yang harus Anda terapkan sebagai manajer. Yang pertama dia harus mempelajari lebih dalam tentang teknik, terus Anda harus cepat beradaptasi dan menyatu pada situasi nyata ini, enam sampai tujuh pemain di sekitarnya,” ujar Klopp.

Klopp membuka bicara tidak ada pemain lawan yang takut, malah sebaliknya akan berusaha untuk menyulitkan kiper dalam menangkap bola dan akan mempersulit untuk mengaman kan bola.

About admin