Home / Kesehatan / Makan Yang Baik Di Jam-Jam Siang

Makan Yang Baik Di Jam-Jam Siang

Makan Yang Baik Di Jam-Jam Siang – ‘Kapan Anda makan’ dinilai peneliti jadi aspek yang lebih perlu untuk keberhasilan diet daripada cuma pikirkan ‘apa yang Anda makan’. Tersebut kenapa, apabila sampai kini Anda sudah sulit payah tidak makan enak tetapi berat tubuh tidak kunjung turun, langkah tersebut dapat dicoba.

Beberapa peneliti dari University of Texas Southwestern Medical Center menyoroti taktik diet yang dapat diaplikasikan untuk sebagian orang yang sering putus harapan juga akan menu diet.

Peneliti tidak membatasi type makanan yang perlu dikonsumsi waktu diet, tetapi mereka ‘memaksa’ Anda untuk mengatur saat makan, yakni cuma makan pada siang hari saat Anda bergerak lebih aktif.

Dalam riset itu, beberapa periset memakai system makan berteknologi baru yang memakai sensor serta perlengkapan automatis untuk mempelajari alur makan tikus percobaan pada beberapa saat spesifik.

Beberapa periset temukan kalau diantara lima grup tikus percobaan yang berlainan, cuma tikus yang makan ketika jam aktif yang kehilangan berat tubuh. Tikus beda yang melakukan diet rendah kalori atau di beri makanan tidak terbatas, tetapi dihidangkan baik di jam aktif ataupun tidak, keduanya sama tidak tunjukkan penurunan berat tubuh serta bahkan juga bisa mengganggu ritme sirkadian yang mengakibatkan problem tidur.

” Apabila ditranslate kedalam tingkah laku manusia, riset ini tunjukkan kalau diet cuma juga akan efisien bila kalori dikonsumsi pada siang hari waktu kita bangun serta aktif, ” kata kepala studi Joseph S. Takahashi, Ph. D., ketua neuroscience di UT Southwestern’s Peter O’Donnell Jr. Brain Institute.

” Makan pada saat badan tidak bergerak aktif seperti saat malam hari, akan tidak mengakibatkan penurunan berat tubuh penting walaupun Anda menelan menu diet. “

About admin