Home / Berita Umum / Kemendagri Hadi Prabowo Menjadi Pembina Apel

Kemendagri Hadi Prabowo Menjadi Pembina Apel

Kemendagri Hadi Prabowo Menjadi Pembina Apel – Kemendagri mengadakan apel pelepasan penugasan 2. 009 CPNS lulusan IPDN angkatan 24 di Universitas IPDN, Jakarta Selatan, Selasa (17/7). Dalam acara ini, pihak Kemendagri berpesan pada semua lulusan IPDN untuk menjunjung integritas, kesetiaan serta disiplin menjadi aparatur sipil negara (ASN).

Apel pelepasan digelar di Universitas IPDN, Jl Ampera Raya, Cilandak Timur, Jakarta Selatan, Selasa (17/7/2018). Dalam apel itu Sekjen Kemendagri Hadi Prabowo melakukan tindakan menjadi pembina apel serta mambacakan amanat dari Mendagri Tjahjo Kumolo.

” Berdasar pada kebijakan pemerintah yang dilakukan tindakan dalam Ketentuan Mendagri, lulusan IPDN angkatan 24 akan diletakkan dengan pembagian 15% di pusat, 35% lokasi perbatasan negara serta 50% pada pemerintah daerah, ” kata Tjahjo seperti dibacakan Hadi.

Hadi mengutamakan supaya lulusan IPDN angkatan 24 menjunjung tinggi integritas, kesetiaan, serta disiplin. Hadi juga menjelaskan lulusan IPDN angkatan 24 mesti berubah menjadi pelopor Revolusi Mental. Menurut dia, lulusan IPDN adalah pelopor pembaruan inovasi serta promotor gerakan.

” Sebaiknya bisa jadi garda paling depan pewaris NKRI serta pemimpin waktu akan tiba. Aktif, repsonsif, sensitif pada keadaan sosial ekonomi orang-orang serta sadara menjadi pelopor revolusi mental bisa mengawal, ” tutur Hadi.

Untuk 15% lulusan IPDN yang diletakkan di pemerintah pusat akan isi beragam jabatan di Kemendagri. Mereka akan diletakkan di lembaga seperti KPK serta Kementerian PAN-RB.

About admin