Home / Berita Umum / Keinginan Ahok Tentang Panggilan BTP

Keinginan Ahok Tentang Panggilan BTP

Keinginan Ahok Tentang Panggilan BTP – Eks Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau yg diketahui dengan nama Ahok bakal bebas murni pada 24 Januari lain kali.

Sehabis bebas kelak, ia mengharapkan tidak kembali di panggil dengan nama Ahok. Ia ingin di panggil dengan nama BTP yg tidak beda adalah singkatan dari namanya.

Ahok mengemukakan harapannya itu melalui surat yg ia tuliskan di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, seminggu sebelum bebas, yaitu Kamis (17/1/2019) .

” Saya keluar dari sini (Rutan Mako Brimob) dengan angan-angan panggil saya BTP bukan Ahok, ” tuliskan ia.

Lewat surat itu, Ahok menyatakan banyak belajar kuasai dianya sendiri saat ditahan di Rutan Mako Brimob. Ia juga bersukur dapat ditahan disana saat hampir dua tahun.

” Saya di sini belajar kuasai diri seumur hidup saya, ” kata Ahok.

Evaluasi saat di Rutan Mako Brimob rupanya berubah menjadi faktor Ahok ingin di panggil BTP.

Salah satunya anggota Team BTP, Ima Mahdiah mengemukakan, Ahok mengharapkan di panggil BTP lantaran ia telah banyak belajar kuasai dianya sendiri saat melakukan hukuman pidana.

Ahok berubah menjadi figure yg ” baru ” sehabis bebas kelak.
” Benar (lantaran telah belajar kuasai diri) , telah berubah menjadi baru he-he, ” kata Ima.

Mengenai Ahok ditahan di Rutan Mako Brimob semenjak 9 Mei 2017. Ia divonis dua tahun penjara dalam masalah penodaan agama.
Saat ditahan, Ahok mendapat 3 kali remisi dengan keseluruhan pengurangan saat tahanan 3 bulan 15 hari. Sebab itu, ia bakal bebas murni tiga hari kembali.

About admin