Home / Berita Umum / Jana Meninggal Oleh Ular Peliharaannya, Sama Dengan Syahril

Jana Meninggal Oleh Ular Peliharaannya, Sama Dengan Syahril

Jana Meninggal Oleh Ular Peliharaannya, Sama Dengan Syahril – Jana (42) masyarakat Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung, Jawa Barat meninggal dililit ular. Insiden masyarakat Kabupaten Bandung meninggal sebab ular peliharaan bukan pertama kali.

16 Desember 2017 lalu, seseorang remaja Syahril Sultan Nashir meninggal dipatuk ular king kobra peliharaannya di Bojongsoang, Kabupaten Bandung.

Sama seperti dengan Jana, Syahril dipatuk ular peliharaannya waktu memandikan ular kecintaannya, Jumat (21/6/2019).

Sedang Jana disangka meninggal dililit ular sanca peliharaannya waktu memandikan ular itu.
Ular sanca punya Jana mempunyai panjang seputar tiga mtr. serta mempunyai berat seberat 17 kg.

Jasad Jana diketemukan terbujur kaku di jamban rumah oleh anak pertamanya.

“Dililit (wafatnya). dimandiin (ularnya), diketahui sama anak telah tengkurap (tempat Jana) di air (jamban),” kata Elah (38), istri Jana, Minggu (23/6/2019).

Jana meninggal di tempat insiden. Elah berujar, ular yang disangka melilit badan suaminya itu telah dijaga semenjak ukuran kecil. Waktu kejadian maut itu, dia memberikan tambahan, keadaan mulut ular dibalut lakban.

Keluarga memandang kejadian maut ini bencana. “Ini telah takdir, saya terima. Mungkin jalannya harus semacam ini,” katanya.

Selain itu, Ketua RW 05 Rukiman berujar masyarakat awalannya menduga ada ular terlepas. “Saya anggap ular terlepas. Nyatanya korban wafat, mungkin sebab dililit ular,” tutur Rukiman.

Menurut dia, sesudah melilit badan Jana ular itu langsung keluar dari jamban. “Ularnya keluar, ke aliran air. Tempatnya masih dekat jamban. Terus badan korban telah dalam tempat tengkurap serta telah tidak bernyawa,” Paparnya.

Cemas berlangsung insiden sama, masyarakat ditempat menyelesaikan sanca itu. “Ularnya dimatiin, takutnya mengonsumsi korban yang lain. Ularnya telah dikuburin dekat kuburan korban,” jelas Rukiman.

About penulis77