Home / Berita Umum / Fenomena Tanah Terbelah di Lapangan Depok Meresahkan Warga

Fenomena Tanah Terbelah di Lapangan Depok Meresahkan Warga

Fenomena Tanah Terbelah di Lapangan Depok Meresahkan Warga – Kenyataan tanah terbelah di lapangan bola Kampung Kedurenan, Depok, menggelisahkan masyarakat seputar. Tanah di daerah itu merekah dengan panjang seputar 20 mtr..

Jam 09.30 WIB, banyak masyarakat hadir ke tempat lihat rekahan tanah sebab cemas atas kenyataan ini. Lubang di tanah yang terbelah itu tampak cukuplah dalam. Tampak akar-akar tumbuhan di tanah yang terbelah itu.

Ketua RT 02 RW 02, Endang Suherman, menjelaskan tanah itu telah retak semenjak Sabtu (20/10) lantas sebelum hujan besar. Retakan jadi semakin besar saat turun hujan lebat. Peristiwa ini cukuplah menggelisahkan masyarakat.

“Iya jadi awalannya saat hujan besar petir ya itu Sabtu, jam 14.00 WIB, saya lihat di lapangan ini ada keramaian, lalu peristiwanya ini tanah terbelah,” kata Endang waktu didapati di lapangan bola Kampung Kedurenan, Cisalak Pasar, Cimanggis, Depok, Senin (22/10/2018).

“Lantas ada hujan besar serta membuat retakannya itu semakin besar, nah air genangan banjir banyak di lapangan lantas membuat retakannya jadi besar berikut,” imbuhnya.

Endang bersama dengan masyarakat sudah sempat mengukur panjang retakan sampai 20 mtr. dengan kedalaman retakan yang beragam. “Kedalaman beragam, dari 30 cm, 1 mtr., sampai 1,5 mtr.,” katanya.

Ia menjelaskan tidak ada rumah masyarakat yang rusak karena peristiwa ini. Waktu momen berlangsung, tidak ada getaran yang dirasa masyarakat.

Endang pastikan sampai sekarang ini tidak ada rusaknya pada rumah masyarakat serta waktu peristiwa tidak ada getaran yang dirasa masyarakat. Sekarang ini beberapa pegawai PNS Pemkot Depok hadir ke tempat untuk mengecheck tanah yang merekah itu.

“Anak-anak ikut yang umumnya main bola, nah syukurlah tidak ada yang main waktu peristiwa,” tutur Endang.

“Tidak dapat terangkan (kenyataan ini), yang dapat menuturkan dinas-dinas berkaitan saja,” sambungnya.

About admin