Home / Berita Bola / De Gea Belum Tergantikan Di Timnas Spanyol

De Gea Belum Tergantikan Di Timnas Spanyol

De Gea Belum Tergantikan Di Timnas Spanyol – David De Gea masih jadi penjaga gawang pilihan pertama di tim nasional Spanyol sesudah Pelatih Luis Enrique bersikukuh tidak sempat sangsi dengan mutunya. De Gea akan bertanggungjawab penuh waktu diakui tampil menantang tuan-rumah Inggris di pertandingan Liga Bangsa-Bangsa (UEFA Nation League), Divisi A Group 4, Minggu (9/9/2018)

Awal mulanya, seruan untuk De Gea tinggalkan pos inti dibawah mistar Spanyol mengemuka kencang. Ada banyak aspek kenapa De Gea disuruh untuk pergi. Yang pertama, dia tampil menyedihkan di Piala Dunia 2018, termasuk juga saat membiarkan kapten Portugal, Cristiano Ronaldo cetak hat-tricknya di laga penyisihan group.

Diluar itu, inkonsisten De Gea terikut pada musim awal Liga Primer Inggris 2018/2019 waktu United berjuang dibawah Pelatih Jose Mourinho (United kalah dua pertandingan dari empat laga) serta paling akhir saingan Kepa Arrizabalaga dapat memberikan mutunya bersama dengan Chelsea serta siap untuk melawan tempat inti.

Tetapi, Enrique dengan bertepatan masukkan De Gea serta Kepa dalam scuad 23 pemain pertamanya untuk melawan Inggris serta Kroasia di UEFA Nation League. Dia menjelaskan tidak mempunyai kesangsian pada De Gea menjadi kiper nomer wahid di tim nasional Spanyol

“Saya tidak paham apakah yang akan berlangsung di hari esok. Tapi saya tidak mempunyai kesangsian jika De Gea patut tempati tempat itu,” kata Enrique, Sabtu (8/9/2018)

“Saya telah bicara mengenai peningkatan jenis dalam presentasi saya dan itu yang kami lakukan. Saya meyakini itu yang akan kami kerjakan. “

About admin