Home / Berita Bola / Christian Eriksen Berubah Menjadi Pahlawan Timnya

Christian Eriksen Berubah Menjadi Pahlawan Timnya

Christian Eriksen Berubah Menjadi Pahlawan Timnya – Christian Eriksen berubah menjadi pahlawan Tottenham Hotspur. Gol tunggal Eriksen meyakinkan kemenangan Tottenham atas Burnley 1-0 dalam kelanjutan Liga Inggris.

Pada pertandingan yg diselenggarakan di Wembley, Sabtu (15/12/2018) malam WIB, Spurs tampil menguasai. The Lilywhites mengerjakan menguasai bola hingga 70, 5 prosen dalam data yg ditulis oleh situs sah Premier League.

Buat membendung Spurs, Burnley menumpuk pemain-pemainnya di barisan belakang. Ada lima pemain belakang yg di turunkan sejak mulai awal kompetisi. Dari 15 tembakan yg dilepaskan Spurs, cuman ada 3 yg mencapi arah.

Untung untuk Tottenham, Eriksen, yg masuk jadi pemain simpanan, membuat gol dalam menit ke-90.

Hasil ini bikin Tottenham tetap bertahan di posisi ke-tiga dengan 39 point. Berjarak lima point dengan Manchester City yg bercokol di puncak classement Liga Inggris sekarang.

Sesaat untuk Burnley kekalahan ini bikin mereka terhambat di posisi ke-17 dengan 12 point.
Peluang pertama Spurs ada dalam menit ke sembilan. Harry Kane coba peruntungan melalui tendangan di luar kotak penalti. Percobaannya tetap dapat diblok.

Dele Alli serta Erik Lamela semasing pun coba mengerjakan tembakan di luar kotak penalti. Namun, tidaklah ada yg selesai manis.

Dalam menit ke-18, peluang terbuka dibikin Lucas Moura. Berasal dari operan terobosan baik Lamela, Moura memperoleh area kosong. Kans itu belum juga membawa hasil lantaran tetap melebar.

Lamela memperoleh dua peluang dalam menit ke-31 serta 39. Uji-coba pertama dalam kotak tetap dapat diselamatkan Joe Hart. Dan delapan menit lantas, tembakannya dari jarak jauh tetap membubung tinggi.

Salah satu peluang Burnley diterima dalam menit ke-44. Berasal dari sepakan silang Phil Bardsley, Ashley Barnes memperoleh area terbuka. Namun, tandukannya tetap tak prima serta membubung. Sesi pertama selesai tiada gol.

Sesi ke dua baru di mulai, Burnley coba memakai keteledoran Tottenham. Dalam menit ke-48, Barnes memperoleh area tembak, bola tendangan jarak dekatnya tetap dapat diblok.

Sampai menit ke-60, Spurs coba banyak trik buat tembus pertahanan Burnley. Seluruhnya belum juga membawa hasil.

Peluang emas dibikin Tottenham dalam menit ke-74. Lamela memperoleh area terbuka di muka gawang Burnley. Namun, tembakannya tetap dapat ditangkal oleh Hart.

The Lilywhites masukkan Christian Eriksen, Son Heung-Min, serta Fernando Llorente buat menajamkan barisan serang.

Serangan buat serangan Tottenham lantas bertambah tajam. Hingga akhirnya dalam menit ke-90, Eriksen sukses berubah menjadi pahlawan Tottenham. Berasal dari umpan terarah Kane, Eriksen memperoleh area kosong serta tiada ampun mengerjakan tendangan keras.

Burnley coba memakai bekas waktu. Namun, mereka gak bisa banyak berbuat serta pertandingan selesai dengan kemenangan Tottenham 1-0.

Skema Pemain

Tottenham Hotspur : Lloris ; Rose, Davies, Alderweireld, Trippier ; Skipp (Son 75′) , Sissoko ; Moura (Eriksen 64′) , Alli, Lamela (Llorente 81′) ; Kane

Burnley : Hart ; Taylor, Mee, Tarkowski, Long, Bardsley ; Brady (Hendrick 92′) , Cork, Westwood, Lennon (Vokes 93′) ; Barnes (Wood 80′)

About admin