Home / Liga Inggris / Bukan Faktor Materi Mkhitaryan Ke Setan Merah

Bukan Faktor Materi Mkhitaryan Ke Setan Merah

Lini serang Armenia itu resmi bergabung ke MU pada musim panas lalu sesudah menghabiskan 3 musim bersama dengan Borussia Dortmund. Mkhitaryan dimahar dengan 27 juta pound dan dikabarnya menerima gaji 200 ribu pound per minggu, 3 kali dari yang diterimanya di Dortmund lalu.

Meskipun begitu, pada awal karier Mkhitaryan di MU berjalan kurang mulus dan masih belum menunjukan perfoma terbaiknya. Sesudah tampil gemilang pada musim terakhirnya dengan Dortmund dengan 19 gol dan 24 assist, Mkhitaryan baru bisa berlaga di tujuh laga untuk Setan Merah di semua kompetisi dan hanya sekali saja menjadi starter di Premier League.

Keputusan Mkhitaryan hijrahnya pun banyak menuai pertanyaan.Akan tetapi, Mkhitaryan tak akan ragu bahwa dirinya juga akan memberikan kesuksesan di MU.

“Saya selalu diberitahu ayahku untuk menantang dan memberi tantangan diriku sendiri dan harus mengembangkan karierku sebagai pemain Bola dunia. Hengkangku ke Manchester United sesungguhnya bukan karena uang, saya bergabung dengan MU karena banyak alasan tentang sepakbola.Sejarah di klubnya, liga, fans dan sang manajer karena dia salah satu yang terbaik dan terhebat di dunia.”

“Di sini tak banyak matahari akan berjemur juga jika ke MU,” katanya Mkhitaryan dengan tersenyum,” ujar pesepakbola yang saat kini berusia 27 tahun tersebut.

“Cukup gampang agar bisa beradaptasi dan membaur di kota ini karena orang-orangnya sangat ramah dan baik ke saya. Manchester ialah kota yang sangat  dinamis dan  di mana aku ingin tinggal disini. Dan sekarang saya hanya kurang waktu untuk bermain saja, akan tetapi hal itu jelas akan datang menghampiriku. Aku akan terus berusaha sampai kesempatan itu menjadi kenyataan,” lugas Mkhitaryan.

About admin