Home / Berita Umum / Bocah di Makassar Harus Rela Hidup di Kalan Karena Dipaksa Ibu Tirinya Jadi Pengemis

Bocah di Makassar Harus Rela Hidup di Kalan Karena Dipaksa Ibu Tirinya Jadi Pengemis

Bocah di Makassar Harus Rela Hidup di Kalan Karena Dipaksa Ibu Tirinya Jadi Pengemis – Bocah 12 tahun di Makassar, Sulsel mesti ikhlas hidup di jalan sebab diminta ibu tirinya jadi pengemis. Bocah ini tidak dapat menantang perintah sang ibu tiri.

Ini tersingkap sesudah team dari Pusat Service Terpadu Perlindungan Wanita serta Anak (P2TP2A) Makassar merasakan Mutia menangis di Jalan Pettarani. Mutia diminta jadi pengemis di jalan oleh ibu tirinya.

“Iya diminta ibuku, mengemis di jalan agar bisa uang,” kata Mutia, didapati di Kantor P2TP2A Makassar, Jalan Angrek, Jumat (19/4/2019).

Semantara Ketua P2TP2A Makassar, Tenri A. Palallo menjelaskan masalah ini sudah diatasi P2TP2A Makassar. Mutia diminta mengemis oleh ibu tirinya dengan memberikannya baju kotor supaya masyarakat kasihan serta memberikannya uang.

“Tuturnya anak ini diminta mengemis di jalan, kelak ibu tirinya hadir menjemput, sesaat anaknya diketemukan selalu menangis sebab menampik,” tuturnya Tenri.

Sekarang P2TP2A Makassar masih tetap menelusuri kehadiran ibu tirinya yang tega memerintahnya jadi pengemis. Sesaat sang bapak kandung masih tetap mendekam di tahanan sebab ikut serta pencurian.

“Kita susuri ibu tiri keberadaannya di mana, sebab ini anaknya cukup tertutup,” tuturnya.

Sampai sekarang, Mutia masih tetap ada di dalam rumah aman P2TP2A Makassar untuk proses selanjutnya.

About admin