Home / Liga Inggris / Benjamin Mendy Menjadi Bek Termahal Dunia

Benjamin Mendy Menjadi Bek Termahal Dunia

Benjamin Mendy Menjadi Bek Termahal Dunia – Manchester City menginformasikan perekrutan Benjamin Mendy dari AS Monaco, Senin (24/7/2017).

Bek kiri berkebangsaan Perancis itu ditebus dengan nilai 57, 5 juta euro (kurang lebih Rp 891, 4 miliar). Harga itu mengantarkan Mendy jadi pemain belakang termahal selama histori transfer dunia.

Dibawah Mendy, ada John Stones dengan nilai 55, 6 juta euro serta Kyle Walker seharga 51 juta euro. Menariknya, dua nama yang dimaksud paling akhir saat ini mengenakan seragam Manchester City.

Selain memberikannya ” mahar ” besar, Manchester City juga mengontrak Mendy dengan tempo lima tahun.

Selesai transfer rampung, Mendy mengungkapkan kegembiraannya dapat gabung dengan lawan sekota Manchester United itu.

” Manchester City adalah salah satunya club paling besar di Eropa serta dengan Pep Guardiola, kami memiliki komitmen untuk memainkan sepak bola menyerang, ” kata Mendy di website resmi club.

Bersama tim beralias The Citizens, Mendy akan berseragam bernomor 22 peninggalan Gael Clichy, yang pindah ke Istanbul Basaksehir pada bursa transfer musim panas 2017.

Mendy isi kekosongan yang ditinggalkan Clichy di bagian kiri pertahanan sekalian menjawab keperluan bek kiri tangguh seperti yang diutarakan Manajer Josep Guardiola.

Pemain berumur 23 tahun itu segera gabung dengan skuad Manchester City untuk melakukan pramusim di Amerika Perkumpulan. Mereka dijadwalkan memainkan peran pertandingan eksperimen kontra Real Madrid di Los Angeles, Rabu (26/7/2017).

About admin