Home / Berita Bola / Bale Akan Jadi Tulang Punggung Real Madrid

Bale Akan Jadi Tulang Punggung Real Madrid

Bale Akan Jadi Tulang Punggung Real Madrid – Real Madrid akan melawan Atletcio Madrid di Piala Super Eropa 2018. Pertandingan ini jadi laga kompetitif pertama mereka tanpa Cristiano Ronaldo. Tetapi Gareth Bale siap mainkan peranan menjadi motor serangan team.

Semua mata akan tertuju di A.Le Coq Ajang, Tallinn, Estonia, Kamis (16/8/2018) pagi hari WIB waktu dua team ibukota Sanyol bentrok merebutkan simbol supremasi club terkuat di Benua Biru. Madrid sang juara Liga Champions 2017/2018 dilawan Atletico Madrid pemenang Liga Europa 2017/2018.

Buat ke-2 team, arena ini jadi tolak ukur buat sebelum bertanding di La Liga musim 2018/2019. Duel ini juga mempertaruhkan harga diri dimana ke-2 team ingin tunjukkan pada publik, siapa diantara mereka paling hebat menjadi team dari ibu kota Spanyol.

Buat Madrid laga ini jelas begitu terpenting. Mereka ingin tunjukkan pada penggemar sepak bola dunia jika mereka masih kuat walau minus Ronaldo. Ini merupakan pertama kali semenjak 2009.

Tidak dapat disangkal Ronaldo yang sekarang telah jadi pemain Juventus miliki peran lebih pada Madrid. Dari 32 laga menantang Atletico, ia telah cetak 22 gol serta membukukan tiga hattrick.

Tetapi bukan Madrid namanya bila mereka tidak dapat temukan jalan keluar untuk mencari alternatif daya gedor itu. Figur itu awal mulanya telah ada di scuad Los Galaticos tersebut, yakni Gareth Bale.

Untuk pertama kali juga Bale akan bermain tanpa dibawah bayang-bayang Ronaldo semenjak digaet dari Tottenham Hotspur pada 2013. Catatan juga tunjukkan jika tanpa Ronaldo, Bale dapat menjelma menjadi pemain trengginas.

Dari 27 laga yang dimainkan Bale tanpa Ronaldo, 21 (atau 78 %) dari keseluruhan laga itu berbuah kemenangan. Dia juga cetak 22 gol atau rata-rata 0,81 gol per laga. Itu merupakan rata-rata kemenangan yang mengesankan yang tunjukkan jika Bale dapat ambil peranan kepemimpinan dalam ketiadaan Ronaldo.

Pelatih Julen Lopetegui juga sudah bangun alur serangan dengan memercayakan Bale saat pertandingan pra-musim. Akhirnya lumayan Dia cetak tiga gol serta memberi satu assist dalam empat laga paling akhir mereka. Angka-angka ini bahkan juga lebih mengesankan mengingat dia bermain cuma 45 menit dalam dua laga pertama, lalu bermain 57 menit menantang Roma dan 75 menit menantang AC Milan.

Walau statistik Bale cukuplah mengesankan, cuma waktu yang dapat menjawab apa Bale dapat menukar peranan Ronaldo. Ditambah lagi pertandingan ini akan berjalan susah untuk dia mengingat Atletico mempunyai tembok pertahanan yang kuat.

About admin