Home / Berita Bola / Atletico Madrid Semakin Tinggalkan Lawannya Di Liga Spanyol

Atletico Madrid Semakin Tinggalkan Lawannya Di Liga Spanyol

Atletico Madrid Semakin Tinggalkan Lawannya Di Liga Spanyol – Atletico Madrid menjauhi banyak lawannya di Liga Spanyol. Hal semacam itu digapai berakhir menuai kemenangan 3-1 atas Valencia.

Main di Wanda Metropolitano, Senin (25/1/2021) pagi buta WIB, tuan-rumah ketinggal terlebih dulu dalam menit kesebelas melalui gol Uros Racic, akan tetapi team arahan Diego Simeone itu selanjutnya sukses memperoleh tiga point melalui banyak gol dari Joao Felix (23′), Luis Suarez (54′), serta Angel Correa (72′).

Dengan hasil ini, Atletico baik bertempat di barisan paling atas classement sesaat LaLiga dengan 47 point dari 18 pertandingan, unggul 7 angka dari Real Madrid yang udah main 19 kali.

Dan Valencia, mereka saat ini keteter di barisan ke-14 dengan 20 point dari 20 pertandingan. Jalannya kompetisi

Atletico memberi ancaman terlebih dulu dalam menit keenam melalui tandukan Jose Gimenez, akan tetapi penjaga gawang Valencia Jaume Domenech mampu menangkalnya. Lima menit berlalu, Valencia justru unggul.

Terima umpan dari Jose Type, Uros Racic yang berdiri di luar kotak penalti setelah itu membebaskan shooting jarak jauh yang sukses bersarang disudut kanan gawang Atletico yang dijaga Jan Oblak. GOL!

Ketinggal 1 gol, Atletico coba membalas. Dalam menit ke-23, mereka sukses mengimbangi posisi.

Terima sepakan silang Thomas Lemar dari segi kanan, Joao Felix yang berada pada dekat tiang kiri Valencia langsung membawa kaki kanannya, menyikat bola ke gawang Valencia. Jaume coba menangkisnya, namun bola selalu masuk ke dalam gawang. Score jadi 1-1.

Pada keadaan sama imbang, ke-2 klub main keras. Gak banyak kemungkinan yang dicetak. Valencia miliki kemungkinan bagus dalam menit ke-40, namun tandukan Mouctar Diakhaby tetap bisa ditangkap Oblak. Score 1-1 bertahan sampai sela.

Di sesi ke-2 , Atletico kembali menghimpit sejak mulai awalan. Yannick Carrasco miliki kemungkinan dalam menit ke-51, akan tetapi tendangan jarak dekatnya melebar disamping kanan gawang Valencia. Tiga menit berlalu, selanjutnya Atletico unggul.

Melalui suatu gempuran yang dibikin dari segi kiri, Joao Felix membawa bola lalu mengumpannya ke kotak penalti. Dari sana ada Luis Suarez yang menyongsong. Sedikit melaksanakan dribel, penyerang Uruguay itu membebaskan sepakan kaki kiri yang sukses bersarang di pojok kanan bawah gawang Valencia.

Ketinggal 1-2, Valencia coba bangun. Goncalo Guedes lepaskan shooting jarak jauh dalam menit ke-66, namun masih membubung di atas gawang. Satu menit berlalu, Atletico pun melaksanakan hal sama melalui Marcos Llorente, akan tetapi hasilnya gak jauh berbeda.

Hampir! Maxi Gomez membebaskan tendangan membukukanr dalam menit ke-67, namun Oblak masih gesit menyelamatkan gawangnya. Selamatlah gawang Atletico.

Dalam menit ke-72, Atletico bertambah menjauh. Llorente dapat lolos dari perangkap offside, membawa bola masuk ke dalam kotak penalti melalui segi kanan. Dia lalu berikan crossing membukukanr pada Angel Correa, yang merampungkannya membuahkan gol dengan tendangan keras yang tidak sukses diprediksi Jaume.

Di situasi ketinggal 2 gol, Valencia gak bisa kembali berikan perlawanan. Sampai pluit panjang keluarkan bunyi, Atletico selalu unggul 3-1.

Struktur pemain

Atletico Madrid: Oblak, Savic, Gimenez, Hermoso, Vrsaljko (Lodi 46′), Llorente (Kondogbia 75′), Koke, Lemar (Torreira 85′), Carrasco, Suarez, Joao Felix (Angel Correa 62′).

Valencia: Jaume, Type, Diakhaby (Guillamon 47′), Paulista, Thierry Correia, Cheryshev (Guedes 58′), Racic (Koindredi 80′), Soler, Musah (Jason 79′), Vallejo (Gameiro 79′), Maxi Gomez.

About penulis77