Home / Berita Umum / Akibat Gelombang Tinggi, Puluhan Gazebo Di Gunungkidul Rusak

Akibat Gelombang Tinggi, Puluhan Gazebo Di Gunungkidul Rusak

Akibat Gelombang Tinggi, Puluhan Gazebo Di Gunungkidul Rusak – Beberapa layanan umum di Pantai Selatan terlebih di pantai-pantai Gunungkidul serta Kulon Progo rusak diterjang gelombang tinggi. Sedikitnya ada kurang lebih 20 gasebo rusak di selama Pantai Gunungkidul.

” Ada 20 gasebo rusak (selama pantai) di Gunungkidul, ” kata Manajer Pusdalops BPBD DIY, Danang, melalui info tertulisnya yg di terima wartawan, Kamis (19/7/2018).

Danang menuturkan, akibat gelombang tinggi sama rata berlangsung di Gunungkidul. Salah satunya berlangsung di Pantai Somandeng, Pantai Ngandong, Pantai Drini, Pantai Selama. Pantai Song Mandeng, serta Pantai Baron.

” Sesudah itu akibat gelombang tinggi juga dirasa di Pantai Pok Tunggal, Pantai Krakal, Pantai Pulang Sawal, Pantai Kukup, serta Pantai Sundak, ” tukasnya.

Tidak hanya gasebo rusak, kata Danang, BPBD juga mencatat ada tujuh lapak rusak, empat warung makan temboknya jebol, lima kapal nelayan tradisionil rusak, emplek-emplek penjual busana rubuh, serta 20 set jaring ikan hilang.

Sesudah itu, lokasi beda yang terdampak gelombang tinggi yaitu di Pantai Trisik, Kulon Progo. Bahkan juga satu buah rumah berjarak 500 mtr. dari pinggir pantai terdampak luapan air pasang dengan ketinggian 60 cm..

” Satu buah warung di kurang lebih tempat pelelangan ikan (TPI Pantai Trisik) juga alami rusaknya. Selanjutnya tambak udang di kurang lebih pantai juga terserang luapan air pasang, ” tuturnya.

BPBD DIY mengimbau orang-orang di kurang lebih pantai waspada gelombang tinggi itu. Dikarenakan, menurut kabar dari BMKG Yogyakarta gelombang tinggi di Pantai Selatan berjalan dari tgl 17-22 Juli.

About admin