Home / Berita Umum / Aduan Beberapa Saksi Dari 12 Desa Di Kecamatan Kartoharjo Yang Belom Mendapatkan Upah Dari Partai Golkar

Aduan Beberapa Saksi Dari 12 Desa Di Kecamatan Kartoharjo Yang Belom Mendapatkan Upah Dari Partai Golkar

Aduan Beberapa Saksi Dari 12 Desa Di Kecamatan Kartoharjo Yang Belom Mendapatkan Upah Dari Partai Golkar – Beberapa saksi pemilu pada tingkat TPS dari partai Golkar di satu kecamatan di Magetan belum terima honor. Aduan itu disadari oleh semua saksi dari 12 desa di Kecamatan Kartoharjo.

“Ada satu kecamatan yang beritanya belum terima honor, untuk kecamatan lain kelihatannya telah. Saya bingung bagaimana ini,” tutur Suyati (50), satu diantara saksi partai Golkar Desa Gunungan, Kecamatan Kartoharjo, pada detikcom di tempat tinggalnya, Rabu (8/5/2019).

Jumlahnya saksi di semua kecamatan Kartoharjo dari 12 desa, kata Suyati, seputar 100-an saksi. Perkiraan jumlahnya saksi itu, lanjut Suyati, tiap desa antara 6-10 orang yang belum terima honor langsung dari DPD Partai Golkar Magetan.

“Perkiraan tiap desa itu antara enam sampai sembilan orang saksi partai Golkar. Desa saya ada sembilan orang,” katanya.

Diutarakan Suyati, dianya bersama dengan tujuh orang perwakilan sudah mendatangi kantor DPD partai Golkar di Magetan. Tetapi pihak DPD belum dapat memberi respon yang membuat lega.

“Hanya satu kecamatan saja beritanya yang belum terima honor. Saya tempo hari ke DPD tetapi masih benang ruwet (belumlah ada kejelasan). Asa belum tahu kelak bagaimana belumlah ada keputusan,” tuturnya.

Waktu ke kantor DPD Golkar Magetan, Suyati akui didapati oleh satu diantara pengurus bernama Indah. Menurut indah yang dikatakan ke Suyati jika pengaduannya sudah dikatakan ke sekretaris.

“Tempo hari didapati mbak Indah atau siapa lupa. Tuturnya suruh jumpai pak Didik sekretaris tetapi Tidak ada pula orangnya tuturnya keluar,” papar Suyati menirukan Indah.

Suyati memberikan tambahan dianya akui kasihan pada beberapa saksi yang telah capek kerja tetapi belum terima honor. “Kasian telah kerja mulai pagi sampai pagi tetapi belum dibayar honornya. Kan bingung walau sebenarnya saksi partai lain telah dibayar,” pungkasnya dengan jengkel.

Disadari Suyati, besaran honor saksi dari partai Golkar tiap orang yaitu Rp 150 ribu. Waktu ditanyakan ke pengurus partai Golkar di kecamatan Kartoharjo juga kata Suyati masih ditanyakan ke pengurus partai di DPD.

Dari data yang dikumpulkan detikcom, saksi pemilu dari partai Golkar di 12 desa di kecamatan Kartoharjo itu yaitu Desa Kartoharjo, Bayemtaman, Bayemwetan, Gunungan, Jajar, Jeruk, Karangmojo. Lalu Desa Klurahan, Mrahu, Ngelang, Pencol serta Sukowidi.

About admin