Home / Berita Umum / 12 Ribu Personel Amankan Laga Persija VS Persib Yang Akan Datang

12 Ribu Personel Amankan Laga Persija VS Persib Yang Akan Datang

12 Ribu Personel Amankan Laga Persija VS Persib Yang Akan Datang – Polda Metro Jaya mempersiapkan penyelamatan laga kelanjutan Liga I 2019 di antara Persija Jakarta menantang Persib Bandung di Stadion Penting Gelanggang olahraga Bung Karno, Rabu (10/7). Keseluruhan 12 ribu personil kombinasi di turunkan untuk amankan pertandingan itu.

“Jadi ada 12 ribu lebih personil penyelamatan kombinasi Polri-TNI serta Pemda amankan jalannya pekerjaan laga bola itu,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (8/7/2019).

Argo menyebutkan ke-2 pemain dalam club itu akan dikawal oleh petugas kepolisian. Untuk pemain Persib sendiri, Argo menyebutkan akan ada pengawalan dari faksi kepolisian seperti pengawalan biasa serta tidak ada pengawalan yang ketat.

“Kita kawal biasa saja disana ya,” tegas Argo.

Argo mengharap beberapa simpatisan yang ada di GBK itu supaya patuhi ketentuan yang berlaku seperti tidak bawa senjata tajam serta bawa minuman-munuman keras. Dia menyarankan supaya beberapa simpatisan hadir terlebih dulu sebelum laga itu diawali.

“Kita mengharap pada warga, pada pemirsa yang tonton, pertama itu menjaga Jakarta ini, jangan pernah berlangsung kericuhan di melihat sepak bola,” papar Argo.

Dalam peluang yang berlainan, Karo Ops Polda Metro Jaya, Kombes Slamet Hadi menyebutkan cuma simpatisan Persija Jakarta saja yang dibolehkan melihat. Sedang Bobotoh dilarang ada.

“Ini ‘kan kebijaksanaan PSSI, tidak dari kita. ini kan dikarenakan yang di Bandung tempo hari sanksinya kan sampai tengah bulan,” kata Slamet.

Slamet menyebutkan ini hari faksinya barusan usai mengadakan rapat berkaitan penyelamatan laga itu. Dia menyebutkan rapat penyelamatan itu didatangi beberapa faksi dari mulai faksi club yang akan berlaga sampai koordinator simpatisan ikut juga dan dalam rapat itu.

Didapati, Persija direncanakan melayani Persib di minggu ke-8 Liga I 2019 di GBK, Rabu (10/7/2019). Bila terjadi, itu bisa menjadi duel pertama mereka di Jakarta semenjak 2013.

About penulis77